EUR/USD Mencapai 1,24 Menjelang Pidato Ketua ECB Draghi dan Pertemuan FOMC

22

EUR/USD diperdagangkan dengan tenang menjelang sesi pasar Eropa, menguji lebih tinggi tepat di bawah 1,2370.

Euro berhasil memperoleh sedikit kenaikan pada reli pasar secara luas pada hari Selasa menyusul sikap China yang tenang pada sengketa perdagangan internasional yang diprediksi Presiden China Xi Jinping dalam pidatonya di Forum Boao pada hari Selasa. Pasar berharap bahwa sikap China yang secara tegas meremehkan keadilan perdagangan akan mengarah pada resolusi yang sukses dari sengketa tarif perdagangan antara AS dan China saat ini yang telah mengirim ekuitas bergerak turun karena pedagang menghindari risiko.

Sesi Eropa ke depan akan tipis tetapi untuk EUR pada kalender ekonomi; Bank Sentral Eropa (ECB) akan merilis ringkasan pertemuan Kebijakan Non-Moneter mereka pada pukul 07:00 GMT, diikuti oleh angka Penjualan Ritel tingkat rendah untuk Italia pada pukul 08:00 GMT. ECB tidak mungkin untuk mengumpulkan banyak volatilitas karena bank sentral tidak akan membahas kebijakan moneter secara khusus, meskipun Presiden ECB, Mario Draghi, akan menyampaikan pidato pada pukul 11:00 GMT, ketika dia akan berbicara pada Upacara Penghargaan Siswa Generasi €uro, di Frankfurt.

Sesi AS menjanjikan hubungan yang lebih berdampak, dengan angka IHK AS akan dirilis pada pukul 12:30 GMT, dengan angka IHK Inti tahunan untuk Maret diperkirakan 2,1 persen, meningkat dari pembacaan sebelumnya 1,8 persen. Setelah itu akan ada ringkasan Pertemuan FOMC dari Fed AS, dijadwalkan pada pukul 18:00 GMT.

Tingkat EUR/USD untuk diamati
EUR/USD mencari momentum bullish lebih lanjut untuk memanfaatkan pasar yang haus risiko, tetapi seperti dicatat oleh Kepala Analis FXStreet, Valeria Bednarik sebelumnya, “Secara teknis, pasangan ini mempertahankan sikap positif yang diperoleh pada awal hari (Selasa), setidaknya jangka pendek, meskipun ada jalan panjang di depan sebelum memasuki wilayah bullish.

Dalam grafik 4 jam, pasangan ini menetap di atas semua MA, dengan SMA 20 berbalik lebih tinggi di bawah yang lebih besar, yang tetap tanpa arah dan berkumpul di sekitar 1,2320. Indikator teknis di grafik yang disebutkan telah sedikit mundur dari level overbought, tetapi tetap jauh di atas garis tengahnya, lebih mencerminkan kemunduran terbaru daripada menunjukkan kelelahan ke atas. Minat beli baru yang membawa pasangan ini di atas tertinggi harian yang disebutkan, bisa mengarah pada pengujian awal wilayah 1,2410, di depan 1,2445, area resistensi kuat berikutnya.

Level support: 1,2330 1,2295 1,2250

Level resistensi: 1,2375 1,2410 1,2445

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !

SHARE