Emas Teruskan Penurunan

639

Berita Forex Indonesia – Emas lanjut merosot di sesi Asia pada Senin (21/3) siang. Didorong dari para pembuat kebijakan Tiongkok pada akhir pekan untuk meyakinkan prospek ekonomi.

Divisi New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman April turun -0.63% di level $1,246.30 troy ons. Pasar menyoroti prospek pasar Tiongkok yang merupakan pembeli kedua emas dibawah India. Selain itu, investor juga akan mencermati sejumlah pidato pejabat Fed pekan ini, termasuk James Bullard, Dennis Lockhart.

Federal Reserve menurunkan perkiraan suku bunga yang akan naik tahun ini setelah kesimpulan dari pertemuan kebijakan pada pekan lalu, selain itu, harga emas juga terpantau rendah pada Jumat lalu, akibat adanya penguatan dolar AS dan pasar saham global yang lebih kuat.

Meskipun melemah, harga logam kuning tersebut naik hampir 19% sepanjang tahun ini karena investor mencari safe havens dalam menghadapi ketidakstabilan pasar keuangan lainnya dan kekhawatiran atas perlambatan ekonomi global yang dipimpin Tiongkok yang juga menjadi penyebab The Fed lebih sulit menaikkan suku bunga.

Pada perdagangana Comex lainnya, spot perak -0.16% di level $15.485 troy ons, dan tembaga juga turun -0.31% di level $2.279 troy pound.

Belum memiliki akun FBS ingin mencoba trading di FBS !